TK AISYIYAH CEURIH

Jl. JURONG DAGANG LR. ABDULLAH ALI NO. 2 DESA CEURIH KEC. ULEE KARENG

"Mendidik Generasi Beriman dan Bertaqwa"

Sejarah Sekolah

Jum'at, 09 Maret 2018 ~ Oleh admin ~ Dilihat 123 Kali

Bencana gempa dan Tsunami yang melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 telah memporak porandakan dunia pendididikan di Aceh, banyak sekolah-sekolah yang hancur termasuk beberapa Taman Kanak-Kanak yang bernaung dibawah Yayasan Aisyiayah salah satunya adalah TK Aisyiyah Bustanul Athfal. Dari 5 TK yang dimiliki Yayasan Aisyiyah hanya satu TK saja yang tidak terkena gelombang tsunami yaitu TK Aisyiyah Lhong Raya sedangkan empat TK lainnya hancur di hantam gelombang Tsunami yaitu : TK ABA Merduati, TK ABA Sukaramai, TK ABA Deah Baro dan TK ABA Meuraxa Banda Aceh.

 

Melihat kondisi yang demikian pengurus Aisyiyah mengambil langkah-langkah dan pada tanggal 28 Maret 2005 di mulainya kembali proses belajar dan mengajar dengan jumlah murid berjumlah 30 orang dan tempatnya menumpang pada rumah salah seorang pengurus Aisyiyah. Pada awal 2006 dan 2007 telah di bangunnya gedung TK Aisyiyah oleh NGO Muslim AID yang terletak di Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

KONDISI LINGKUNGAN DAN MASYARAKAT SEKITAR TK

TK Aisyiyah Busthanul Athfal Ceurih Ulee Kareng terletak di Kecamatan Ulee Kareng tepatnya di Jalan Jurong Dagang Lorong Abdullah Ali Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Lingkungan TK berada 200 meter dari jalan utama pasara Ulee Kareng pada posisi ini menjadi TK Aisyiyah Ceurih sangat strategis dari berbagai jangkauan masyarakat. Pada umumnya hamper seluruh lapisan masyarakat khususnya lapisan masyarakat sekitar menginginkan anak-anak mareka dapat bersekolah di TK Aisyiyah Ceurih, hal ini terlihat bahwa setiap tahun pelajaran baruj umlah peminat/pelamar untuk masuk TK Aisyiyah semakin meningkat.

Siswa yang bersekolah pada TK Aisyiyah Ceurih pada umumnya berasal dari berbagai lapisan masayarakat mulai dari petani , PNS, TNI/POLRI dan Wirausaha sehingga pada umumnya kemampuan ekonomi orang tua murid beragam pula.